Krisis Keteladanan

Manusia secara lahiriah adalah sebagai pemimpin, menjadi raja dalam kehidupan dunia, mengurus segala apa yang ada didunia ini, upz..termasuk merusaknya kan..? hehehehe. Sebagai pemimpin, manusia adalah makhluk yang diserahkan ribuan tanggung jawab, manusia pun dengan angkuhnya menerima tanggung jawab, karena tanah, air, gunung, batu, api dan lai-lain selain manusia tak berani menerima tanggung jawab dari Yang Maha Kuasa.

Indonesia, adakah sosok pemimpin yang menjadi teladan, adakah sekolompok orang menjadi panutan buat rakyat lain? Adakah panglima atau imam mahdi yang tak pernah menghianati bangsanya dan menjajah rakyatnya sendiri?

Tidak hanya di Indonesia, bahkan umat manusia seluruh penjuru dunia ini, telah mengalami krisis keteladanan. Siapakah diantara pemimpin dunia saat in akan sama dengan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, dan kearifan sahabat-sahabatnya menjadin khalifah? Ada banyak problema yang fenomenal terjadi dimasa kini, ada banyak orang yang suka memimpin tapi tak mau menjadi pemimpin sejati. Memanglah berat menjadi seorang pemimpin, apalagi sampai harus diteladani. Tetapi, haruskah kebusukan yang menyengat ditutupi hanya karena takut kehilangan muka dihadapan publik.

Saya sangat mendukung pemimpin yang sedang memerintah saat ini. Tetapi saya berharap tentu juga rakyat banyak berharap, bahwa kiranya pemimpin saat ini adalah pemimpin yang lebih tegas lagi, berani menentukan secara jujur mana yang salah dan mana yang benar. Menegakkan hukum secara adil dan bijaksana. Jika menetapkan hukum, bukan hanya menghukum kaum lemah yang kedapatan mencuri buah yang tak berarti harganya, melainkan menghukum juga mereka yang telah mengambil uang rakyat dalam jumlah besar.


Saya berharap, rakyat juga mungkin berharap. Jadilah pemimpin sejati, siapapun Anda, siapapun orangnya. Jadilah pemimpin teladan sebagaimana kepimimpinan Nabi Muhammad SAW, dan kekhalifahan sahabat-sahabatnya (khulafaurrasyidin)

Komentar