Lucunya Hukum Negeri Ini

Hukum Saja Para Koruptor
Berbagai informasi menyebutkan, bahwa hukum dinegeri ini lucu, ya disebut lucu alasannya adalah hukum dinegeri kita tidak berjalan sebagaimana mestinya. Lucu juga mendengarnya, pemberitaan sana sini, media cetak maupun elektronik membicarakan bahkan membahas hukum negeri kita ini, bahkan tak kalah media online pun turut memberikan respon, ya makin lucu saja didengar, bahkan kadang membosankan.
Apanya yang membosankan? Ya, pemberitaan sana sini, yang selalu mempublikasikan masalah korup dan segala macamnya, banyak tokoh yang memperdebatkan beginilah begitulah, malahan lebih baik saya menonton film barat di HBO, daripada ikut menyaksikan tayangan TV yang ada itu-itu saja, selalu berita hukum, selalu berita korupsi, selalu berita mafia, selalu berita bencana, bahkan perdebatan banyak tokoh yang juga ikut meramaikan arus politik dalam negeri ini, menghiasa layar kaca.
Lucu memang, saking lucunya, rakyat Indonesia bukan lagi ketawa bahagia, tetapi ketawa sinis, ya sinis pada keadaan negeri ini. Membosankan bukan? Kadang memikirkannya, malah membuat kita gila, bahkan semakin gila ketika kita  mendengarkan dan menyaksikannya.

Hukum itu sebenarnya milik siapa, ditegakkan untuk siapa, atau mungkin benar sebuah istilah “hukum diciptakan untuk dilanggar“, seperti itukah?. Mungkin kita butuh dunia kiamat lebih awal, kiamat besar dimasa kini, biar ketidakadilan dan kesemerautan ini hancur lebur bersama bumi. Bagi saya, kiamat saja. Biar pengadilan Tuhan yang berlaku, biar hukum Tuhan yang dijatuhkan, dan tak ada seorang hakim atau kuasa hukum pun yang bisa menyatakan banding, semua tunduk pada keputusan dzat yang maha esa.

Komentar